Senin, 22 Februari 2016

REFRESHING DAN OUTBOND PENDAMPING PKSAB



REFRESHING DAN OUTBOND PARA RELAWAN PENDAMPING PROGRAM KESEJAHTERAAN SOSIALANAK BALITA  (PKSAB) 
 TAHUN 2015
 
 



D
alam rangka meningkatkan silaturahmi, kebersamaan dan produktifitas serta untuk menghindari dari perasaan jenuh (burnout) para relawan kader pendamping Program Kesejahteraan Sosial Anak Balita (PKSAB) Tahun 2015,  Taman Anak Sejahtera (TAS) Al Ihsan STKS Bandung mengadakan kegiatan refreshing dan outbond. Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan TEPAK yang berlokasi di Vila Kancil Majalaya.  Kegiatan ini diikuti oleh para relawan pendamping yang terdiri dari : Pengurus LPM  Kelurahan Cibeunying, Bidan Desa Cibeunying, Para Ketua dan Kader Posyandu Kelurahan Cibeunying, Kader Posyandu Kelurahan Dago, Kader Posyandu Kelurahan Sukaluyu dan Pengurus TAS Al Ihsan STKS Bandung selaku pengelola program dan dipandu oleh para Pekerja Sosial yang  tergabung dalam Satuan Bakti Pekerja Sosial.

 
Para Relawan Pendamping PKSAB Kelurahan Cibeunying















K
egiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan diantara para pendamping program serta untuk mengurangi kejenuhan para pendamping yang telah mendampingi para penerima program selama kurang lebih 6 (enam) bulan. Disamping itu melalui kegiatan ini diharapkan ada peningkatan kemampuan dan pegnetahuan serta kapasitas para pendamping dalam melaksanakan kegiatan di Posyandu termasuk dapat menerapkan kegiatan TEPAK.  Kegiatan ini diisi dengan kegiatan tukar fikiran (sharing), motivasi dan permainan untuk para kader serta diakhiri dengan makan bersama.  Semoga dengan adanya kegiatan ini akan semakin menambah kebersamaan, kemampuan dan pengetahuan para kader demi terciptanya anak-anak generasi penerus yang sehat, cerdas dan sejahtera.


 


T
erima Kasih untuk Kementerian Sosial RI dan Taman Anak Sejahtera Al Ihsan STKS Bandung. Semangat dan maju terus untuk para Kader relawan pendamping PKSAB. Sukses selalu dan terima kasih..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar